Image

MUSYAWARAH PROVINSI DAN PENGUKUHAN/PELANTIKAN PENGURUS HAKLI PROVINSI PAPUA, PAPUA TENGAH, PAPUA SELATAN DAN PAPUA PEGUNUNGAN PERIODE 2022-2027

Jayapura | Sabtu, 02 Oktober 2022

HAKLI Provinsi Papua menggelar acara Musyawarah Provinsi Dan Pengukuhan/Pelantikan Pengurus Hakli Provinsi Papua, Papua Tengah, Papua Selatan dan Papua Pegunungan untuk Periode 2022-2027 yang bertempat di Poltekkes Kemenkes Jayapura.

Dalam Kegiatan ini turut hadir Prof. Dr. H. Arif Sumantri, SKM., M.Kes (Ketua Umum PP HAKLI) dan Bapak Bambang Lukisworo, SKM yang tiba di Papua dalam rangka menghadiri agenda Musyawarah Luar Biasa HAKLI Provinsi Papua sekaligus akan mengisi Seminar Nasional yang akan diselenggarakan Senin, 03 Oktober 2022. Dalam sambutannya, Ketua Umum menyampaikan agar HAKLI Khususnya di Provinsi Papua dapat mendukung program yang diusung oleh Dirjen P2P yaitu gebrak malaria yang akan di launching pada Senin, 3 Oktober 2022. Selain itu, terkait program afirmasi dari dirjen nakes agar selain disekolahkan, agar lulusannya dapat berkiprah setelah lulus. Beliau juga menyampaikan bahwa HAKLI siap mendukung pendampingan pada para Bupati untuk mencapai Open Defecation Free (ODF) 100% serta peningkatan penyelenggaraan kesehatan lingkungan pada percepatan penurunan stunting pada target 14% di Tahun 2024.

Berdasarkan hasil sidang Musyawarah Luar Biasa HAKLI Papua, telah terpilih pengurus inti HAKLI Provinsi Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan yang dilanjutkan dengan acara Pengukuhan/Pelantikan oleh Prof. Dr. H. Arif Sumantri, SKM., M.Kes (Ketua Umum PP HAKLI). Pengurus yang terpilih diantaranya yaitu:

A.     Papua:

  1. Ketua: Sri Mulyono, SKM., M.Kes
  2. Sekretaris: Reynold Mobo, SKM., M.Kes
  3. Bendahara: Ramaida, SKM

B.     Papua Tengah :

  1. Ketua : Muhamad Abas, SKM, M.Kes, MM
  2. Sekretaris : Marthen Luther Pohwaijaan, AMKL
  3. Bendahara : Wira Ayu Indah, SKM

C.     Papua Pegunungan :

  1. Ketua : Jusak Totok Krido Saksono, S.Sos, MPH
  2. Sekretaris : Andri Palulungan, SKM, MKM
  3. Bendahara : Dwi Ardie Dompas, SKM, M.Epid

D.     Papua Selatan :

  1. Ketua : Gumson Josua Tampubulon, SKM, MPH
  2. Sekretaris :Welvi Bilivan Latumaerissa, AMKL

Dalam Kesempatannya Bapak Jusak Totok Krido Saksono, S.Sos, MPH sebagai Ketua Pengurus HAKLI Papua Pegunungan yang baru saja dilantik memberikan buku sebagai kenang-kenangan untuk Ketua Umum PP HAKLI dan Sekretaris Jenderal PP HAKLI.